Monday, February 24, 2014

Aspek-aspek yang Perlu Diperhatikan dalam Mendirikan Booth Pameran



Aspek-aspek yang Perlu Diperhatikan dalam Mendirikan Booth Pameran



Saat perusahaan Anda ikut serta dalam sebuah pameran bisnis atau dagang, tentu Anda akan diberikan ruangan tersendiri untuk mendirikan sebuah booth pameran yang di dalamnya Anda bisa memajang berbagai produk untuk menarik pengunjung pameran. Anda harus memperhatikan sejumlah aspek penting.



Pertama-tama, Anda membutuhkan kualitas. Pelanggan dan klien akan mendatangi booth Anda untuk melihat produk dan jasa yang Anda miliki. Mereka mungkin melihat, mengamati dan menyentuh barang-barang dalam booth Anda. Jika Anda memakai bahan yang berkualitas rendah, cita perusahaan Anda berada dalam pertaruhan besar.

Maka dari itu, Anda harus memakai bahan atau material yang terbaik yang Anda punya untuk membuat booth. Akrilik, plastik dan baja serta lampu LED yang terang merupakan pilihan baik untuk booth pameran Anda. Terdapat banyak pilihan lain yang bisa Anda beli untuk menggantikan material tersebut. Memilih bahan terbaik tak diragukan lagi merupakan cara paling bijaksana karena cara itu akan menekan risiko yang diakibatkan rendahnya kualitas bahan.

Kedua, perhatikan aspek tampilan. Booth pameran juga harus terlihat megah dan elegan. Tak peduli jenis dan bidang industri yang Anda pilih, aspek ini tetaplah penting. Untuk semua jenis usaha , tampilan fisik booth pameran memegang peran penting dalam memenangkan hati calon konsumen yang datang dan melihat-lihat ke pameran. Tampilan yang profesional dan cerdas ditambah dengan citra/ image yang positif akan sangat menarik konsumen yang melihat booth Anda. Juga jangan lupa pastikan bahwa booth Anda dicat dengan warna yang mencerminkan logo dan kepribadian serta budaya perusahaan. Warna cat booth juga akan mewakili keberadaan perusahaan dan Anda dapat menggunakannya sebagai penegasan karakter brand (merek) dan promosi program pada waktu yang sama. Buatlah sebaik mungkin.


Ketiga, jangan lupa dengan segi biaya dan penghematan. Mayoritas booth pameran sulit dibongkar untuk disimpan agar bisa digunakan kembali. Di samping itu, ongkos pembuatannya tidak murah dan setiap pameran mungkin membutuhkan desain booth yang baru dan berbeda dari sebelumnya yang pernah diikuti. Mintalah saran dari mereka yang profesional untuk membantu Anda menangani masalah ini. Mintalah desain booth yang dapay dipakai kembali yang pada akhirnya akan menghemat anggaran pendirian booth untuk selanjutnya. Anda dapat menggunakan kembali bagian-bagian booth yang masih tersimpan untuk pameran berikutnya. Rencanakan dengan baik dan sea jasa profesional untuk mendirikan booth bagi perusahaan Anda.(*AP)

No comments:

Post a Comment