Tuesday, February 25, 2014

Kualitas, Kunci Sukses Lazuardi Jalankan Bengkel Las



Kualitas, Kunci Sukses Lazuardi Jalankan Bengkel Las


Bisnis Peralatan
Usaha bengkel las di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung masih menjanjikan dengan keuntungan yang cukup tinggi per bulannya. Hal inilah yang dinikmati oleh Lazuardi selama 25 tahun terakhir.

"Usaha bengkel las yang sudah dirintis sejak puluhan tahun lalu dan hingga sekarang masih terus kebanjiran order," kata Lazuardi.

Ia menyebutkan, bengkel lasnya dapat membuat berbagai jenis pembuatan teralis, pagar, kanopi, tempat jemuran serta gantungan untuk dagangan baju di toko sesuai dengan keinginan konsumen.

Menurutnya, meskipun usaha tersebut banyak dijumpai di setiap sudut kota. Namun konsumen tetap menginginkan kualitas serta harga yang bersaing.

"Yang penting kualitas dijaga meskipun harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi," kata dia.

Lazuardi yang memulai usaha sejak 25 tahun lalu itu lebih lanjut mengatakan, berbagai bentuk pesanan dapat dibuat sesuai dengan keinginan konsumen. Berbagai bentuk pembuatan teralis, pagar, kanopi dan lain-lain dapat dilihat melalui foto maupun idenya.

Ia menjelaskan, harga yang ditawarkan juga tergantung bentuk serta bahan-bahan yang akan digunakan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Harga untuk teralis ia mematok harga Rp175.000 per meter, untuk pagar seharga Rp300 hingga Rp400 ribu per meter tergantung bahan yang akan digunakan.

Keuntungan menjalankan usaha itu lanjutnya, cukup tinggi bisa mencapai setengah biaya yang ditawarkan ke konsumen. "Harga yang ditawarkan dua kali lipat dari pembelian bahan bakunya," kata dia. (ant) 

No comments:

Post a Comment