Friday, February 28, 2014

Andik Purwanto, Raup Laba dari Warnet dan Game Online



Andik Purwanto, Raup Laba dari Warnet dan Game Online


Meski sudah banyak pemainnya, bisnis warung internet yang dipadukan game online masih cukup menjanjikan. Pasalnya, peminat game online dan pengguna internet terus meningkat dari tahun ke tahun.


Mejawab peluang tersebut, Andik Purwanto membuka warnet Violet di Surabaya, Jawa Timur.

Andik memulai usahanya sekitar dua tahun yang lalu. Kini, usahanya semakin berkibar.

Setelah cukup berkembang sejak setengah tahun yang lalu, maka ia memutuskan untuk membuka dan menawarkan kemitraan bagi investor yang ingin membuka usahanya di bidang warnet.

Andik mengatakan, pihak mitra diproyeksikan meraih laba sekitar 60% dari omzet. Dengan kemitraan ini, Andik menyediakan komputer, kursi, air conditioner (AC), dan software untuk mengatur sistem kerja di warnet. Nantinya, mitra harus membayar royalty fee 1% per bulan dari omzet. "Mitra juga bebas untuk memakai nama selain Violet," ujarnya saat dihubungi Ciputraentrepreneurship.com.

Untuk kemitraannya, Andik menawarkan paket investasi berkisar Rp50-100 juta. Mitra hanya menyediakan tempat seluas minimal 40 meter persegi. Untuk omzet yang akan didapatkan sekitar Rp30-50 juta per bulannya.

Andik yakin kemitraan ini akan banyak memiliki peminat. Menurutnya, usaha warnet dan game online makin banyak penggemarnya. Bahkan, hal tersebur memungkinkan dirinya membuka gerai warnet 24 jam penuh.

"Dari sekitar lima mitra yang pernah saya pegang selama ini, tiga mitra sudah habis masa kontraknya. Jadi tinggal dua mitra yang masih ditangani," ujar

Saat ini, pengunjung warnetnya didominasi oleh pelanggan yang gemar game online. "Game online bisa dinikmati semua kalangan umur. Untuk tarif sekitar Rp2.500 per jamnya," katanya.

Andik mengatakan, pihaknya akan mengembangkan bisnis di luar Surabaya. "Maka dari itu harus niat, fokus, memperbanyak jaringan IT, jaringan gamers dan banyak berkenalan dengan investor," katanya. (*DI)

No comments:

Post a Comment