Monday, February 24, 2014

Wiwin Syamsul, Pelopor Tempat Fitnes Kaum Hawa



Wiwin Syamsul, Pelopor Tempat Fitnes Kaum Hawa


Tempat fitnes khusus untuk kaum hawa susah ditemui. Melihat peluang ini, Wiwin Syamsul memberanikan diri membuka tempat fitnes khusus perempuan.

Tempat fitness besutan Wiwin ini memang dikhususkan bagi perempuan. Bahkan, menurut Wiwin, ada jam khusus untuk muslimah. “Konsep syariah di sini adalah khusus perempuan muslimah. Namun karena banyak dari pihak lain yang minat, kami juga membuka kelas umum perempuan,” kata Wiwin seperti dilansir Harian Solopos.


Ia menjelaskan, keberadaan fitness khusus muslimah itu untuk menjawab kebutuhan muslimah yang ingin senam dan fitness secara nyaman.
Tempat fitness tersebut cukup ramai dengan tiga kali pertemuan dalam sehari. Peminatnya berasal dari warga Kartasura dan sekitarnya. Salah satunya, Elly, warga Widororejo, Makamhaji, Kartasura. Warga yang saat ini berusia 60 tahun tersebut mengaku lebih nyaman dan tenang saat berolah raga di tempat yang memakai konsep syariah.
“Kalau fitness kan, baiknya pakai pakaian yang terbuka. Lebih bebas gerak. Jadi tidak malu-malu karena pesertanya perempuan semua,” imbuh dia. Elly yang sudah hampir setahun senam aerobik, menuturkan sebagai seorang perempuan muslimah aktif dan masih bekerja, dituntut untuk terus sehat dan segar.
Peraturan di fitness syariah ini di antaranya laki-laki berusia lebih dari tiga tahun di larang masuk ke ruang utama. Peserta juga menyertakan identitas diri resmi saat mendaftar untuk dikategorisasi kelompok umum atau muslimah.

No comments:

Post a Comment