Friday, February 28, 2014

Risky Irawan, Berjaya Berkat Jasa Toko Online



Risky Irawan, Berjaya Berkat Jasa Toko Online


Saat ini bisnis online sudah banyak digeluti oleh banyak orang. Selama ini, bisnis online dilakukan dengan menawarkan barang atau jasa melalui situs-situs populer seperti Facebook, Multiply, Kaskus, dan sebagainya. Namun, ada juga yang melakukannya dengan membuat situs atau blog pribadi.

Peluang inilah yang diambil Risky Irawan. Sejak Mei 2012 Risky menawarkan website untuk para pebisnis online. "Untuk nama websitenya adalah www.kaffah.biz, dengan mengunduh website tersebut maka nanti bisa menemukan tawaran beberapa jenis toko online," ujar pria yang berkantor di kawasan Bogor, Jawa Barat ini.

Menurut Risky, bisnisnya diminati. "Dari launching sampai saat ini, sekitar 3,5 bulan kami mempunyai sedikitnya 1.600 member," ujar Risky saat dihubungi Ciputraentrepreneuship.com.

Risky menambahkan, hal yang mendasarinya dalam mengeluti bisnis ini karena dirinya sangat tertarik dengan internet marketing. Selain itu, dirinya ingin membantu usaha kecil dan menengah (UKM) dalam rangka pencitraan merek dan produk di dunia maya.

Kendala utama bisnis yang digeluti Risky ialah kurangnya pemahaman mengenai pentingnya internet marketing. "Jadi kami memberikan edukasi internet marketing bagi perusahaan menengah ke bawah yang belum mengerti sama sekali keunggulan internet marketing," ungkapnya.

Risky mengatakan, saat ini sudah banyak pebisnis kecil dan menengah yang maju dengan menggunakan internet marketing. "Baik dari omzet, mereknya banyak yang dikenal. Karena itu internet marketing sangat penting bagi para entrepreneur."

Untuk menarik pelanggan, Risky menerapkan strategi pemasaran dengan memberikan fitur gratis. Strategi ini cukup berhasil, buktinya dia mampu mengaet 1.600 member dalam waktu yang singkat.

Omzet yang didapat Risky sangat fenomenal. Ia menagatakan, pendapatannya mencapai sRp900 juta per bulan. "Untuk awal tahun depan sudah bisa di angka kisaran Rp1 miliar," ujar Risky.

Mengenai resep suksesnya, Rizky menekankan dalam menjalani usaha harus tetap fokus, istiqamah, berdoa, dan banyak belajar. "Jika semua itu dilaksanakan, maka kemudahan dalam berbisnis akan didapatkan," jelasnya. (*DI)

No comments:

Post a Comment