Friday, February 28, 2014

Confusing Homework: Penyedia Layanan Bagi yang Malas Kerjakan PR



Confusing Homework: Penyedia Layanan Bagi yang Malas Kerjakan PR



Ide bisnis bisa berasal dari berbagai hal. Sebagian entrepreneur menemukan ide itu bukan dari hal-hal yang terlalu canggih dan sukar dimengerti tetapi lebih membumi karena berhubungan dengan kegiatan sehari-hari.


Sebuah startup atau usaha digital rintisan memiliki konsep yang unik tetapi familiar bagi siapapun. Confusing Homework Inc, demikian nama startup ini,  bertujuan membantu siapa saja yang memiliki pekerjaan rumah (PR). Para siswa dan mahasiswa yang biasa bergelut dengan PR tampaknya ialah sasaran konsumen utama bisnis ini. Layanan ini dikatakan tersedia secara langsung dan dapat digunakan seketika saat dibutuhkan (on-demand). Dipastikan pengguna layanan ini akan memiliki lebih banyak waktu luang untuk mengerjakan hal lain yang lebih menyenangkan daripada mengerjakan PR.

Bryce Moral, salah satu pendiri, mengisahkan bagaimana startup ini didirikan, “Semua berawal saat saya duduk mengerjakan PR ilmu komputer di asrama kampus. Pikiran saya buntu saat itu. Karena saya mahasiswa, saya harus menunggu sampai pukul 1 dini hari untuk menyelesaikannya dan saya tak kunjung mendapatkan jawabannya. Karena jumlah mahasiswa dalam kelas tersebut begitu banyak, saya tak pernah sempat berkenalan dan berteman dengan mahasiswa lain yang mengikuti kelas tersebut dan saya tak mampu membayar uang bimbingan belajar yang cukup mahal sekitar 20 dollar AS atau lebih”.

Moral yang terdesak dan hampir putus asa ini akhirnya menemukan solusi bagi mereka yang menghadapi situasi yang sama. Ia berpikir keras mengenai apa yang seorang maha/siswa butuhkan dan ia sadar ia tak menginginkan sebuah solusi yang cuma memberikan pembimbingan murah dengan serangkaian fitur baru tetapi ia juga hendak mengubah peta industri bimbingan belajar online agar memberi solusi praktis bagi para maha/siswa yang membutuhkan. Hal inilah yang menjadi latar belakang mengapa Confusing Homework Inc. berdiri dan terus beroperasi hingga kini.

Dapat dikatakan, Confusing Homework didirikan untuk memberikan solusi abad 21 bagi dunia pendidikan dengan menawarkan layanan bimbingan belajar online yang meliputi pelayanan selama 24 jam penuh, jumlah pertanyaan yang tak terbatas seharga 4,95 dollar AS per bulan, kemampuan untuk menemui orang dari kampus tertentu yang tersedia. Tersedia pula layanan chat langsung (live chat) bagi siswa dan tutor. Diberikan video bimbingan dengan biaya ekstra dan bantuan pertanyaan yang tepat.(*AP)

No comments:

Post a Comment