Wednesday, February 24, 2016

Cara membuat Resep Pancake Durian yang Lezat dan Harga


Cara membuat Resep Pancake Durian yang Lezat dan Harga

Resep Pancake Durian Spesial Sederhana dan Cara Mudah Membuatnya. Ingin mencoba sesuatu yang lain? Bosan dengan hidangan penutup yang lama? Atau mungkin anda berniat menambah koleksi jajanan andalan yang anda jual di toko kue anda? Hari ini, kami mencoba mengulas salah satu jajanan kue basah yang sangat terkenal dari daerah Medan yaitu Resep Pancake Durian Sederhana. Seperti namanya, jajanan ini menggunakan buah Durian sebagai salah satu bahan utamanya. Selain menimbulkan aroma harum, pemakaian durian juga menambah keunikan dan kelezatan kue Pancake ini. Tentu saja, selain durian, kita juga bisa mengkombinasikan resep pancake ini dengan coklat, keju coklat, strawbery atau rasa lainnya yang kita suka dan inginkan. Buat teman teman yang menderita tekanan darah tinggi atau hypertensi tidak perlu khawatir kok. Penggunaan durian di dalam resep pancake yang akan kita buat kali ini tidak terlalu banyak sehingga insyaAllah aman untuk dikonsumsi.


Apabila anda penggemar kue ringan atau kebetulan tinggal atau pernah berkunjung ke Medan, pasti sudah merasakan kelezatan kue satu ini. Ya, walaupun sebenarnya resep kue pancake berasal dari luar Indonesia, tetapi di kota Medan lah kue ini sangat populer. Hal ini mungkin disebabkan karena salah satu varian durian lokal yang terkenal berasal dari daerah itu. Pada umumnya, resep pancake durian digunakan sebagai makanan penutup atau desert. Tetapi banyak juga yang mengkonsumsinya sekedar buat teman makan ice cream ataupun teh dan kopi. Apapun tujuannya, kue pancake saat ini memang sudah menjadi primadona baru di negara kita.


Banyak sekali kue pancake rasa durian yang sudah di jual dan terkenal akan kelezatan nya, seperti Pancake Durian Amabasador, Pancake Depok atau Pancake Durian Nelayan. Tidak hanya dengan mudah kita temui di restauran restauran terkenal, salah satu variasi kue ini sekarang juga banyak ditemukan di pusat pusat perbelanjaan dan mall mall sekitar kita. Tentu saja harganya bisa dibilang cukup mahal apabila dibandingkan dengan makanan sejenisnya. Tetapi teman teman tidak perlu khawatir. Kali ini, kami akan memberikan resep dan cara membuat Resep Pancake Durian yang lezat sendiri di rumah sehingga kita bisa menikmati makanan penutup ini tanpa perlu menguras kantong.



Resep Membuat Pancake Durian
Pada dasarnya, resep dan cara membuat pancake durian satu ini seperti cara membuat Pancake coklat, keju atau rasa yang lain. Yang membuat perbedaan besar dalam resep kali ini adalah penggunaan daging buah durian sebagai penambah kelezatan dan citra rasa. Dibawah kami tuliskan bahan untuk komposisi ideal atau perpaduan yang biasanya di gunakan untuk membuat resep pancake durian yang dijual, tetapi kalau anda tidak terlalu suka atau ingin aroma durian nya lebih terasa, silahkan ditambah atau dikurangi sendiri ya sesuai selera masing masing.


Bahan dasar Resep Pancake Durian Empuk dan Lezat
  • 500 gram Tepung Terigu (Yang biasanya untuk kue basah dengan kadar protein yang sedang, bukan untuk membuat gorengan). Tepung sebaiknya diayak dahulu sampai halus supaya nanti adonannya lembut dan hasilnya empuk.
  • 6 kuning telur ayam ukuran sedang.
  • kurang lebih 1 sendok kecil garam dapur beryodium.
  • 2 sendok besar atau sendok makan gula pasir putih
  • Mentega sedikit untuk penambah rasa gurih (dipanaskan dahulu hingga cair sebelum dicampur dengan bahan lain)
  • 1 liter susu UHT rasa Plain
  • 2 atau 3 buah durian Monthong ukuran sedang untuk hasil terbaik. Bisa juga menggunakan buah durian jenis lain, seperti durian medan, durian petruk atau durian lokal lainnya.
  • 1 liter Whipped Cream



Cara Membuat Kue Pancake durian yang mudah dan cepat
  1. Pertama-tama campur 500 gram tepung terigu dengan garam dapur dan 2 sendok besar gula. Aduk secara perlahan lahan kurang lebih 1-2 menit sampai benar-benar tercampur dengan sempurna.
  2. Berikutnya masukkan Susu UHT yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit ke campuran tepung diatas dan sambil di aduk sehingga hasil jadinya sempurna (tidak terlalu encer atau kental.
  3. Setelah itu masukkan 6 kuning telur dan mentega yang sudah cair ke dalam adonan tersebut. Aduk lagi secara perlahan sehingga tercampur dengan sempurna.
  4. Panaskan wajan anti lengket/ yang berbentuk datar (tidak cekung), masukkan adonan diatas untuk membuat kulit pancake nya. Ukuran kulit sesuai selera atau sesuai uluran kue yang nanti akan di buat.
  5. Ambil kulit pancake yang sudah jadi di langkan 4 dan olesi dengan Whippe Cream secara merata. Kemudian isi dengan daging Durian Monthong atau jenis durian lainnya yang sudah dipilih dan lipat yang rapi.
  6. Masukkan sebentar ke lemari pendingin sampai Pancake terbentuk dengan sempurna.



Mudah dan cepat kan cara membuat Resep Pancake Durian di atas. Ternyata anda sendiri bisa membuat Pancake ini sendiri tanpa harus repot-repot beli ke tempat favorit anda atau ke mall mall dekat rumah. Sebaiknya, kue pancake rasa durian ini dimakan saat dingin. Selain untuk konsumsi sendiri bersama keluarga tercinta, anda bisa mencoba untuk membuat pancake durian ini dalam jumlah agak banyak dan menjual nya lho untuk menambah sumber pemasukan buat keluarga. Untuk harga Pancake Durian sendiri bervariasi. Silahkan tentukan berapa profit yang anda inginkan dan berapa biaya yang di keluarkan untuk membuat nya. Jangan lupa untuk melihat resep kue kami yang lain atau silahkan klik link ini untuk resep dan cara membuat Es Krim Potong Stroberi Spesial.



No comments:

Post a Comment