Monday, February 22, 2016

Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial


Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial

Resep Tongkol Masak Cabai Hijau Pedas Spesial – hari ini kita akan membahas resep masakan ikan, ikan apa hayo yang akan kita bahas, mungkin anda disini salah satu penikmat ikan air, jika benar pas rasanya jika anda mencoba menu yang terbuat dari bahan dasar ikan tongkol. sebelumnya kita juga telah membahas resep daging goreng.

Ikan tongkol adalah salah satu ikan yang sering diolah untuk jadikan masakan, perlu anda ketahui juga olahan ikan tongkol itu bisa dibuat berbagai macam resep loh, salah satunya adalah dengan kreasi Tongkol Masak Cabai Hijau. Nah resep inilah yang akan kita bahas hari ini.

Persiapkan beberapa bahan dan bumbu untuk membuat Tongkol Masak Cabai Hijau, berikut ini daftar bahan dan bumbunya.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

350 gram tongkol tanpa tulang, dipotong 3x3x3 cm
1/4 sendok teh garam
1 sendok teh air jeruk
minyak untuk menggoreng
1 batang serai, dimemarkan
1 lembar daun salam
3 buah tomat hijau, dipotong-potong
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir
200 ml air
3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumbuk Kasar:

6 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 buah cabai hijau besar
4 buah cabai hijau keriting
2 buah cabai rawit hijau
Setelah semua daftar bumbu dan bahan telah ada di dapur anda sekarang saatnya bagi anda untuk mencoba membuat resep yang satu ini.

Cara membuat Tongkol Masak Cabai Hijau :

Langkah pertama untuk membuatnya anda lumuri ikan tangkol dengan garam dan juga air jeruk. kemudian diamkan selama 15 menit. lali goreng ikan tongkol tadi dalam minyak yang sudah anda panaskan sampai berkulit dan angkat juga sisihkan. selanjutnya anda panaskan minyak.
Kedua anda masuk tahap bumbu, tumis semua bumbu tumbuk kasar berserta serai, dan juga daun salam hingga tercium bau harum.lalu anda masukkan ikan.
Langkah ke tiga anda aduk rata. kemudian tambahkan bahan seperti garam, gula, dan merica bubuk. Lalu aduk rata. kemudian anda tuang air. anda masak semua tadi sampai matang. lalu anda dinginkan.
Terakhir anda bekukan dalam freezer dan Sesaat menu akan disajikan, anda harus masak kembali masakan tangkol tadi yang sudah leleh dengan menambahkan tomat hijau dan anda masak hingga meresap.
Tongkol Masak Cabai Hijau ini dibuat untuk tutorial 4 porsi, sekian sudah info hari ini untuk anda semua, jangan lupa baca jugamenu kuliner lain yang siap anda praktekan dirumah, agar anda bisa memasak dengan berbagai macam menu makanan yang bervariasi sehingga akan selalu menambahkan selera untuk menyantapnya. Anda juga boleh share artikel ini kepada siapa saja agar mereka juga bisa mencoba untuk memasak sendiri.


No comments:

Post a Comment