Wednesday, February 24, 2016

Tutorial Membuat Bola-bola Labu Cokelat Keju Spesial


Tutorial Membuat Bola-bola Labu Cokelat Keju Spesial


Tutorial Membuat Bola-bola Labu Cokelat Keju Spesial – Para ibu khawatir anak jajan di sekolah atau diluar rumah sembarangan, dengan kualitas dan kesehatan jajan untuk anak yang mengkhawatirkan dengan maraknya jajanan anak yang mengandung bahan bahan berbahaya bagi kesehatan anak. Nah sekarang untuk para ibu yang mempunyai si kecil jangan khawatir ya karena ibu juga bisa membuat berbagai macam cemilan atau jajan untuk anak yang lebih bergizi dan juga baik untuk kesehatan seperti sebelumnya kami telah memberikan resep burger mini pancake atau ada juga blackberry cheese struesel cake.



Dan kali ini kita akan menambahkan resep baru yaitu Bola-bola Labu Cokelat Keju, yang pastinya dengan tampilan yang akan menarik untuk anak anda dan juga isi cokelat keju yang akan disukai oleh buah hati anda. Sudah siap untuk membuatnya, langsung saja nih anda persiapkan semua bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuatnya.

Bahan-bahan :

  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram labu kuning kukus, dihaluskan
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 25 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • 250 ml susu cair
  • 30 gram margarin, dilelehkan



Dari bahan dan bumbu utama anda juga butuhkan adalah bahan isi yang akan membuat rasa lebih spesial dan di sukai anak, isi juga bisa diganti dengan rasa kesukaan anak anda.

Bahan Isi:
  • 50 gram cokelat masak pekat, dipotong kotak
  • 50 gram keju cheddar, diparut

Bahan Taburan:

  • 50 gram gula donat

Sudah semua bahan anda siapkan langsung kita menuju ke halaman membuatnya, berikut ini cara membuatnya sehingga anda tidak salah step ketika membuat karena akan mengakibatkan mungkin resep yang anda buat tidak enak atau tidak sesuai dengan yang anda harapkan.


Cara membuat Bola-bola Labu Cokelat Keju :
  1. Pertama langkahnya anda aduk rata tepung terigu, labu kuning, ragi instan, gula, dan garam.
  2. Kemudian anda kocok lepas telur. lalu anda tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk rata semua bahannya.
  3. Tuang sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu dengan diaduk sampai licin. lalu diamkan adonan tadi selama 20 menit. selanjutnya tambahkan margarin lelehnnya dan Aduk rata kembali.
  4. Selanjutnya tuang adonan kedalam cetakan poffertjes yang telah dipanaskan dan telah dioles tipis margarin sampai 3/4 tinggi cetakan. kemudian biarkan sampai kue setengah matang.
  5. Terakhir anda lakukan adalah isi dengan cokelat, dan keju atau juga isi lain yang anda inginkan. lalu balik adonan dan bentuklah seperti bola-bola agar tampilan menarik untuk anak. kemudian biarkan sampai matang. sudah matang lalu sajikan dengan taburan gula donat sebagai pemanis diluar.


Kue Bola-bola Labu Cokelat Keju ini akan menghasilkan 33 buah kue, mudah kan untuk membuat kue yang satu ini semoga anda akan banyak terinspirasi dengan membaca banyak resep disini agar menu kuliner anda bertambah.

No comments:

Post a Comment