Monday, February 22, 2016

Resep Cara Memasak Gurame Bakar Bumbu Rujak


Resep Cara Memasak Gurame Bakar Bumbu Rujak

Resep Cara Memasak Gurame Bakar Bumbu Rujak – Situs resepcaramemasak.info hari ini tambah lagi nih menu masakannya dan kali ini kita akan membahas tentang menu masakan yang terbuat dari bahan dasar ikan, salah satu ikan yang paling sering diolah dalam masakan adalah Gurame dan mungkin juga anda dan keluarga suka dengan olahan ikan, nah jika anda sebagai Ibu mempunyai permintaan dari keluarga untuk membuat masakan yang spesial mungkin bisa dicoba menu masakan ini.

Gurame Bakar Bumbu Rujak nah ini adalah menu yang akan ibu praktekan didapur, ada beberapa bahan yang harus ibu persiapkan sebelum membuat masakan ini, terutama adalah membeli bahan utamanya yaitu ikan gurame, dan juga bumbu-bumbu pelengkapnya. Langsung saja simak info resep masakan ikan berikut ini.

Bahan Gurame Bakar Bumbu Rujak :
Gurame segar 1/2 kg
Bawang merah 3 slung
Bawang putih 1 slung
Kemiri 1 biji

Cabai merah besar 2 buah
Cabai kecil 1 buah (yang suka pedas cabai bisa ditambah sesuai selera, atau tidak memakai cabai jika untuk anak-anak agar tidak kepedasan)
Tomat 3 atau 4 buah (yang agak besar)
Gula 1/2 sdm
Garam 1/4 sendok makan
Terasi, sedikit saja
Jahe, 2 atau 3 iris
Daun salam 1 lembar
Kecap secukupnya

Cara Membuat Gurame Bakar Bumbu Rujak :
Ulek atau blender semua bumbu, kecuali daun salam.
Belah gurame jadi 2 kemudian lumuri dengan beberapa jumput garam. Goreng memakai double pan, sedikit minyak, dibolak balik sebentar, setengah matang.
Angkat gurame kemudian masukkan humbug tanpa minyak sebentar. Masukkan daun salam, garam dan gula sambil diicip-icip agar rasanya pas. Matikan kompor kemudian masukkan gurame sembari dioles-oles bumbu ke semua permukaannya.
Panggang dengan api kecil sembari 3 atau 4 menit sekali dibolak-balik. Setelah agak meresap oleskan kecap dan panggang lagi sampai matang.
Itulah tadi Resep Gurame Bakar Bumbu Rujak dari kami hari ini, semoga ibu hari ini bisa menyajikan menu spesial kepada keluarga dan jika bingung besok ingin membuat menu apalagi, jangan bingung-bingung mampir ke situs resep masakan resepcaramemasak.info.


No comments:

Post a Comment